Minggu, 22 September 2013

Tasly Omega 3, DHA, EPA, DPA, Vitamin E

Tasly Omega-3 Softcapsule memiliki fungsi utama : 
  • Menguatkan otak dan daya ingat, memperlambat menurunnya kerja otak, kepikunan dan memperbaiki penglihatan.
  • Pada janin, bayi dan anak; memaksimalkan perkembangan otak, sistem saraf, jaringan mata dan ketajaman visual.
  • Membantu menstabilkan kolesterol, menurunkan faktor bahaya penyakit CHD.
  • Mempertahankan kesehatan secara keseluruhan. 

Dalam tubuh manusia, ada 2 macam asam lemak khusus, yaitu Omega-3 dan Omega-6. Sumber Omega-6 sebagian besar mudah dan sudah terpenuhi dari sayur-sayuran, biji-bijian dan minyak kacang-kacangan. Sedangkan sumber Omega-3 berasal dari hewan laut.
Asam lemak Omega-3 mengandung asam lemak esensiil, yaitu asam lemak Alpha-Linoleic dan metabolitnya yang berantai lebih panjang; DHA/Docosa Hexaenoic Acid, EPA/Eicosa Pentaenoic Acid dan DPA/Docosa Pentaenoic Acid  yang banyak terkandung dalam Tasly Omega-3 Capsule.
Dalam penelitian medis belakangan ini, ketiga komponen tersebut (DHA, EPA, DPA) terbukti sangat vital bagi kesehatan, pertumbuhan dan perkembangan tubuh manusia.

Keistimewaan / manfaat lainnya :
Keistimewaan Tasly Omega-3 dibanding Omega-3 di pasaran:
  1. Tasly Omega-3 berasal dari minyak singa-laut (yang kadarnya berkisar 20%-25%) dimana kadarnya adalah yang paling terbanyak di antara hewan lainnya, dan jauh melebihi Omega-3 yang ada dalam minyak ikan.
  2. Singa-laut seperti manusia termasuk mamalia/menyusui dan berdarah panas sehingga kandungan nutrisinya jauh lebih sesuai dengan tubuh manusia, sedangkan ikan bukan makhluk menyusui dan berdarah dingin. Oleh karena itu Omega-3 singa-laut mudah berkolaborasi dengan enzim lemak manusia, membentuk lemak bebas yang mudah diserap tubuh manusia. Sehingga efektivitas Omega-3 singa-laut jauh lebih baik daripada Omega-3 minyak ikan.
  3. Kandungan minyak singa-laut kaya akan DPA sebagaimana halnya ASI pada ibu, sedangkan minyak ikan hampir tidak mengandung DPA. Penelitian membuktikan DPA sangat penting pada pertumbuhan anak-anak, dan efek DPA 10 kali lebih baik dari DHA.
  4. Omega-3 minyak singa-laut tidak mengandung kolesterol, sedangkan Omega-3 minyak ikan kebanyakan tinggi kolesterol.
    Perbandingan
    Kandungan Omega-3 Minyak Singa-Laut dan Omega-3 Minyak Ikan
    Contents :DPAEPADHACHOLESTERIN
    Seal OilRich!RichRichNo!
    Fish OilNearly Not (x)RichRichRich (x)
  5. Hati-hati dalam memilih Omega-3 karena ada sisi buruk Omega-3, asam lemak tak jenuh pada Omega-3 sangat mudah mengalami proses oksidasi yang berbahaya bagi tubuh manusia. Keistimewaan dalam minyak singa-laut adalah terdapat unsur anti-oksida alami yang tidak akan mengalami proses oksidasi hingga suhu 190o. Sedangkan beberapa jenis ikan tidak mengandung anti-oksida sehingga mudah untuk mengalami oksidasi yang membahayakan tubuh Anda.

Komposisi :
  DHA:
Disebut juga “emas bagi otak”, telah diindentifikasi sebagai pembentuk esensiil dari sel otak, sel saraf dan sel mata.
Peranannya sangat penting dalam perkembangan jaringan otak dan ketajaman visual pada janin, bayi dan anak-anak.
Memperkuat daya ingat, mencegah dan mengobati kepikunan pada orang tua.
  EPA:
Disebut juga “pembersih utama pembuluh darah”, mengurangi inflamasi dan gumpalan darah dalam pembuluh darah di jantung.
Mencegah pengerasan dan penyumbatan pembuluh darah, menurunkan tekanan darah tinggi dan kolesterol.
Juga digunakan untuk mengobati: pengerasan pada pembuluh darah koroner, stroke, pendarahan otak, penyumbatan pembuluh di otak, kesemutan tangan dan kaki, detak jantung tidak teratur.
Uji klinis menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi makanan yang kaya akan EPA lebih jarang menderita kasus radang sendi, radang usus, lupus, asma, multiple sclerosis dan penyakit kulit.
  DPA:
Paling kaya hanya terdapat pada minyak singa laut dan ASI. DPA bisa meningkatkan daya tahan tubuh manusia dan memperbaiki efek buruk dari diabetes. Dan fungsinya sebagai agen aktif 10-20 kali lebih ampuh dibanding EPA dan DHA.
  Vitamin E:
Sebagai antioxidant, melindungi vascular endothelium dan anti-atherosclerosis.

Setiap kapsul mengandung DHA 210 mg, EPA 180 mg, DPA 90 mg yang disaring dari minyak singa-laut harp (phoca groenlandica) yang hidup di pulau Greenland, Canada.

Spesikasi :Isi  500 mg x 60 softcapsule
Penggunaan :2 x 1 kapsul setiap hari
30 menit sebelum makan
Resmi Terdaftar :BPOM  SI 074.324.931
Harga :Rp. 480.000 ,-

0 komentar:

Posting Komentar